Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Software yang Ada di Partisi C ke D pada Windows

Kita pasti sudah sering menggunakan laptop atau komputer berbasis Windows untuk keperluan sehari-hari kita. Seperti mengerjakan tugas untuk sekolah, untuk urusan bisnis, dan masih banyak lagi. Tetapi, dengan meningkatnya penggunaan device tersebut membuat penyimpanannya mudah penuh akibat banyaknya software/aplikasi yang sudah kita install pada laptop atau komputer kita, dikarenakan seringnya kita menginstall suatu program di partisi C yang biasanya kita install program-program yang biasa kita pakai seperti Word, Google, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian mengunjungi artikel yang tepat, karena disini kami akan berbagi tutorialnya.


Sebenarnya kita bisa saja mengganti tempat instalasi program yang biasa kita simpan di partisi C ke paratisi D, tetapi saat kita menginstall program atau aplikasi tersebut. Lalu, bagaimana caranya kita memindahkan program tersebut ketika sudah di install?.

Sebelum itu, kalian hanya perlu menyiapkan laptop atau komputer yang kalian miliki tanpa perlu mengunduh program pihak ke-3, karena pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan program bawaan Windows itu sendiri. Untuk caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka pengaturan Windows kalian
  2. Pilih Apps/Aplikasi
  3. Lalu pilih Apps & Features
  4. Pilih aplikasi mana yang ingin kalian pindahkan
  5. Dan tekan Move/Pindah
  6. Lalu pilih tujuan partisinya
  7. Selesai
Bagaimana? mudah bukan?. Cara tersebut adalah salah satu cara untuk memindahkan aplikasi yang sudah kita install di partisi C ke partisi D tanpa bantuan aplikasi lain. Tetapi, kelemahan dari cara ini adalah tidak semua program atau aplikasi dapat dipindahkan. Jika ingin dapat memindahkan program yang tidak bisa dipindahkan oleh sistem, harus menggunakan aplikasi pihak ke-3.

Jangan pernah sekali-kali mencoba memindahkan program tersebut hanya dengan mengcopy dan pastekan pada partisi yang dituju, karena hal tersebut kemungkinan dapat membuat program yang dipindahkan tidak dapat bekerja.

Post a Comment for "Cara Memindahkan Software yang Ada di Partisi C ke D pada Windows"