Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Nama Drive atau Partisi Pada Windows

Windows secara default memiliki pengaturan untuk nama Drive atau partisinya adalah C untuk sistem dan D untuk data-data yang biasa kita gunakan. Namun, seiring berjalannya waktu kita pasti menginginkan supaya dapat mengubah nama suatu partisi pada laptop atau komputer kita supaya lebih menarik lagi dengan harapan supaya kita sebagai pengguna yang sehari-hari menggunakan laptop atau komputer tidak mudah bosan.

Sebenarnya pasti sudah banyak dari kita mengetahui cara mengganti nama untuk drive atau partisi pada laptop atau komputer kita, namun tidak sedikit juga yang masih awam mengenai hal ini, maka dari itu artikel ini dibuat.



Alat tempur yang harus kita siapkan sebenarnya hanya laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows, karena cara ini hanya untuk sistem operasi Windows dan mungkin berbeda dengan sistem operasi lainnya. Untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka File Explorer
  2. Pilih This PC dan pilih Drive atau partisi yang ingin kita ubah namanya
  3. Klik kanan pada Drive atau partisi yang sudah dipilih, dan pilih Rename
  4. Isikan nama yang kalian inginkan lalu enter
  5. Jika ada pop up muncul, klik saja Continue
  6. Selesai

Akhir Kata

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengubah nama Drive atau partisi yang kita miliki, namun disini saya membagikan cara yang termudah supaya dapat dengan mudah diikuti oleh teman-teman semua.

Post a Comment for "Cara Mengubah Nama Drive atau Partisi Pada Windows"