Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Antivirus Terbaik dan Aplikasi Anti-malware Terbaik untuk Android, Terbaru dan Gratis

Aplikasi Antivirus Android tetap menjadi salah satu jenis aplikasi terpopuler di Android. Umumnya, Anda tidak memerlukan aplikasi antivirus jika Anda memainkannya dengan aman, hanya mengunduh aplikasi dari Play Store, dan tetap mengaktifkan setelan keamanan Anda. Namun, ada juga yang suka berjalan-jalan di alam liar dan tidak melakukan hal-hal itu. Ada banyak sekali aplikasi antivirus yang sangat buruk di luar sana. Meskipun aplikasi ini tidak diperlukan, ada baiknya mengetahui aplikasi aman yang tidak jelek. Berikut adalah aplikasi antivirus dan aplikasi anti-malware terbaik untuk Android. Semua harga berlaku mulai Januari 2021.

5 Aplikasi Antivirus Terbaik dan Aplikasi Anti-malware Terbaik untuk Android, Terbaru dan Gratis

Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan bahwa banyak aplikasi antivirus di Android benar-benar tidak melakukan apa pun atau melakukan pekerjaan yang sangat buruk. Berikut adalah studi yang dilakukan AV-Comparatives dengan informasi tambahan tentang aplikasi antivirus mana yang bagus dan mana yang tidak.

1. Avira

Avira adalah salah satu aplikasi antivirus yang lebih baru. Ini tumbuh agak cepat selama setahun terakhir. Aplikasi ini hadir dengan dasar-dasar, termasuk pemindaian perangkat, perlindungan waktu nyata, pemindaian kartu SD eksternal, dan banyak lagi. Yang ini juga dilengkapi dengan VPN untuk lapisan keamanan tambahan. Beberapa fitur lain termasuk dukungan anti-pencurian, pemindaian privasi, daftar hitam, dan bahkan fitur admin perangkat. Ini jauh lebih ringan daripada aplikasi seperti Norton dan lainnya. Versi gratis berfungsi untuk hal-hal dasar. Versi premium mencakup tiga harga bertingkat yang menambahkan hal-hal seperti VPN yang disebutkan di atas, pembuatan kata sandi, pembaruan basis data virus yang lebih sering, dan banyak lagi.

2. Avast Antivirus

Avast Mobile Security adalah salah satu aplikasi antivirus paling populer di semua platform. Ini menawarkan lebih dari 100 juta unduhan dan banyak fitur. Beberapa fitur termasuk pemindaian antivirus klasik, kunci aplikasi, pemblokir panggilan, dukungan anti-pencurian, brankas foto, dan bahkan firewall untuk perangkat Android yang di-rooting. Itu membuatnya menjadi alat yang sangat baik bahkan jika Anda tidak terlalu sering membutuhkan bagian antivirus. Ada juga beberapa fitur penguat, tetapi seperti biasa, Anda harus menghindarinya. Versi gratisnya hadir dengan sebagian besar fitur dan didukung oleh iklan. Versi premium hadir dengan lebih banyak fitur keamanan, tanpa iklan, dan versi termahal termasuk VPN juga.

3. AVG Antivirus Gratis

AVG adalah nama besar lainnya di ruang aplikasi antivirus. Faktanya, ini pada dasarnya sama dengan AVAST. AVAST sebenarnya membeli AVG pada tahun 2016. Jadi, pengalamannya serupa di kedua aplikasi antivirus. Anda dapat memindai ponsel Anda dan menemukan potensi kerentanan dengan cara yang hampir sama. Yang ini memiliki pelacakan anti-pencurian melalui Google Maps, tetapi tidak memiliki ketersediaan firewall yang di-root seperti AVAST. Jadi, mereka cukup berbeda untuk menjadi produk yang berbeda. Pastikan Anda menghindari fitur sampah seperti peningkatan ponsel karena fitur tersebut tidak benar-benar berfungsi. Tingkat harga dan fitur premium identik dengan AVAST.

4. Norton 360

Norton 360 mengalami pasang surut. Bayangkan saja betapa buruknya jika kita meletakkan yang ini di sini. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dasar, termasuk perlindungan dari malware, spyware, dan hal-hal buruk lainnya. Fitur tambahan termasuk menyimpan lokasi perangkat saat baterai lemah, perlindungan real-time, fitur anti-pencurian, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu opsi yang lebih mahal dalam aplikasi antivirus. Namun, opsi $ 49,99 per tahun memang termasuk VPN dan monitor web gelap. Ada lagi opsi $ 104,99 per tahun yang mencakup dukungan hingga lima perangkat jika Anda membutuhkannya. Sejujurnya, jika Anda tidak membutuhkan VPN, $ 14,99 per tahun adalah yang kami rekomendasikan.

5. Keamanan Aman

Keamanan Aman (sebelumnya Keamanan 360) adalah tas campuran. Beberapa hal keamanannya tidak terlalu buruk dan separuh lainnya cukup buruk. Aplikasi ini memindai aplikasi Anda untuk mencari potensi aktivitas malware, meskipun tingkat penemuannya sedikit lebih tinggi dari yang kami yakini. Facebook itu buruk dan semuanya, tapi itu belum termasuk malware. Bagaimanapun, ini adalah aplikasi antivirus super dasar yang layak yang akan memindai dan menunjukkan kepada Anda potensi kerentanan. Aplikasi ini juga dilengkapi banyak fitur penguat telepon dan akselerator telepon. Sebaiknya jangan gunakan fitur tersebut sama sekali karena fitur tersebut tidak benar-benar berfungsi dan akan membuat performa ponsel Anda lebih buruk. Selain itu, biayanya relatif murah dan salah satu dari sedikit yang menawarkan lisensi seumur hidup.

Post a Comment for "5 Aplikasi Antivirus Terbaik dan Aplikasi Anti-malware Terbaik untuk Android, Terbaru dan Gratis"