Skip to main content

Cara Merubah Fungsi Tombol Power pada Laptop Windows

Bagi yang sudah sering menggunakan laptop, pasti tidak asing lagi dengan tombol power. Tombol yang setiap kali kalian tekan setiap ingin menggunakan laptop kesayangan kalian. Tetapi apakah kalian tau bahwa tombol yang biasa dipakai untuk menyalakan laptop kalian tersebut dapat di ubah-ubah fungsinya sesuai yang kita inginkan?

Pada kesempatan kali ingin, kami ingin membagikan cara untuk mengubah fungsi tombol power pada laptop kalian supaya dapat digunakan untuk hal yang lainnya. Cara ini sangatlah sederhana, maka dari itu semua orang pasti bisa mengikutinya dengan mudah.


Hal yang perlu disiapkan hanyalah laptop kalian yang berbasis operation system (OS) Windows. Karena pada tutorial kali ini, kami membagian cara untuk user Windows. Okey, tanpa basa-basi langsung saja ke tutorialnya.

  1. Cari icon baterai pada taskbar laptop kalian
  2. klik kanan pada icon tersebut, lalu pilih 'Power Option'
  3. Pada panel sebelah kanan, pilih tulisan 'Choose what closing the lid does' untuk bahasa Inggris, bagi yang berbahasa indonesia dapat menyesuaikan
  4. Pada bagian 'When i press the power button, kalian bisa ganti-ganti fungsinya sesuai yang telah disediakan di kolom tersebut. Bisa dipilih dalam keadaan laptop di charge atau ketika dalam mode baterai
  5. Selesai
Selain dapat meng-custom atau merubah fungsi tombol power, kalian juga dapat mengubah kondisi laptop dalam keadaan ditutup. Dapat dipilih ketika laptop ditutup akan mati sendiri, atau ter-sleep atau tidak melakukan apapun, dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar